Kelas karyawan pancabudi  
Ekspresi kegembiraan Ryan Bertrand (Tengah) usai membobol gawang Arsenal (foto AFP: Adrian Dennis)
Ekspresi kegembiraan Ryan Bertrand (Tengah) usai membobol gawang Arsenal (foto AFP: Adrian Dennis)


London | rakyatmedan.com
Langkah Arsenal di Piala Liga Inggris 2016-2017 harus terhenti. The Gunners dipastikan tersingkir setelah ditaklukkan Southampton dengan skor 0-2 pada babak perempat final, Kamis (1/12) dini hari.

Arsenal memang tampil tanpa kekuatan penuh pada laga tersebut. Pelatih The Gunners Arsene Wenger hanya menurunkan beberapa pemain inti seperti Francis Coquelin, Aaron Ramsey, Kieran Gibbs, dan Gabriel Paulista.

Alhasil, Arsenal pun tak mampu menunjukkan permainan maksimal. Mereka bahkan tampak kesulitan meladeni permainan Southampton sejak awal pertandingan.

Southampton akhirnya berhasil membuka keunggulan ketika laga sudah memasuki menit ke-13. Gol Soton diciptakan Jordie Clasie yang sukses meneruskan bola pantulan hasil dari tendangan Ryan Bertrand.

Arsenal mencoba untuk bangkit. Aaron Ramsey dkk mencoba untuk menggempur pertahanan Southampton. Namun, upaya mereka tidak ada yang mampu membuahkan hasil dan justru kembali kecolongan pada menit ke-38.

Saat itu, Soton berhasil mencetak gol lewat Bertrand. Mendapat umpan dari Sofiane Boufal, Bertrand sukses melesakkan bola ke pojok kanan gawang.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Southampton.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba meningkatkan tempo permainan. Sejumlah peluang pun diciptakan tim Meriam London itu melalui Perez, Ramsey, dan Iwobi. Tetapi, tidak ada satu pun yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

Setelah gagal mencetak gol, Arsenal semakin gencar melancarkan serangan jelang 10 menit terakhir laga. Satu peluang emas didapat Arsenal melalui Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-84. Namun, tembakannya masih gagal membuahkan hasil.

Hingga laga usai, Arsenal pun tak mampu mencetak gol sekalipun. Hingga akhirnya, laga dimenangkan Southampton dengan skor 2-0, sekaligus memastikan tiket ke babak semifinal. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya