Kelas karyawan pancabudi  
Suasana laga Hercules kontra Barcelona (foto AFP: Jose Jordan)
Suasana laga Hercules kontra Barcelona (foto AFP: Jose Jordan)


Alicante | rakyatmedan.com
Barcelona ditahan 1-1 oleh Hercules pada leg pertama perdelapan final Copa Del Rey di Stadion Jose Rico Perez, Kamis (1/12). Alena selamatkan muka Barcelona yang sepat tertinggal lebih dahulu.

Barcelona tampilkan pemain pelapis dan dua pemain Barcelona B sebagai starter. Formasi ini kurang berhasil diterapkan karena sepanjang babak pertama, Barcelona kesulitan cetak gol.

Di menit ke-10, Barcelona buka peluang lewat tendangan bebas Paco Alcacer. Namun tembakannya masih bisa diamankan Buigues.

Alcacer lagi-lagi punya peluang di menit ke-29. Namun tembakannya masih melebar meski Buigues sudah maju ke depan. Hingga babak pertama selesai skor masih bertahan 0-0.

Di babak kedua, pertandingan mulai memanas. Hercules secara mengejutkan sukses unggul terlebih dahulu lewat gol David Mainz. Gol berbau keberuntungan karena dicetak lewat dada.

Untunglah, Barcelona mampu bereaksi dengan cepat. Tembakan jarak jauh dari Carles Alena sukses membuat skor menjadi 1-1.

Usai gol tersebut, Barcelona tancap gas untuk tambah gol. Di menit ke-73, Rafinha lepas umpan silang yang disambut Turan.

Namun tembakan gelandang asal Turki ini terlalu lemah. Di menit ke-78, pemain pengganti Cardona juga buka peluang Barcelona.

Namun reaksi cepat dari Buigues mampu meredam tembakan pemain Barcelona B ini. Begitupun dengan peluangnya di menit ke-94. Tembakannya melambung ke atas gawang.

Barcelona tak mampu tambah gol dan skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya