Kamera mirrorless Canon EOS M5
Kamera mirrorless Canon EOS M5

Jakarta | rakyatmedan.com
Setelah diperkenalkan di ajang Photokina 2016, kamera mirrorless Canon EOS M5 akhirnya mendarat di Indonesia. Kamera mirrorless terbaru ini berada di posisi yang sama dengan EOS 80D yang merupakan kamera kelas amateur di jajaran kamera EOS milik Canon.

Sama seperti 80D, EOS M5 juga memiliki teknologi auto focus (AF) terbaru, yaitu Dual Pixel CMOS AF. Teknologi tersebut diklaim bisa menghadirkan kecepatan AF yang tinggi. Selain teknologi tersebut, EOS M5 juga hadir dengan sensor DIGIC 7 terbaru beresolusi 24,2MP.

Hal lain yang membuat EOS M5 sangat mirip dengan 80D adalah kemampuan pengambilan gambar secara kontinu. Sama seperti 80D, EOS M5 juga mampu mengambil gambar secara terus-menerus hingga 7 gambar per detik (7fps).

Beberapa fitur lain yang diunggulkan di EOS M5 adalah terdapatnya sebuah electronic view finder (EVF) terintegrasi. Ya, setelah merilis tiga kamera mirrorless, Canon akhirnya menyematkan EVF terintegrasi. EVF pada EOS M5 dikatakan memiliki resolusi tinggi dengan 2,36 juta dot berteknologi OLED.

Menariknya, Anda bisa menggunakan EFV bersama dengan layar sentuh yang terdapat di bodinya untuk mengatur posisi fokus. Ini memudahkan pengguna pemula yang ingin mengatur fokus ke titik spesifik tanpa harus mengubah mode ke manual focus.

Canon juga telah menyematkan berbagai teknologi konektivitas di EOS M5, mulai dari WiFi, NFC, hingga Bluetooth. Kamera ini juga telah kompatobel dengan aplikasi Canon Image Gateway yang telah hadir di PC dan perangkat mobile.

Canon EOS M5 akan tersedia pada awal bulan Desember 2016 dan dibanderol seharga Rp14,2 juta (body only), Rp15,7 juta (dengan lensa 15-45mm), dan 19,9 juta (dengan lensa 18-150mm). (rm/mtc)

portal berita medan
informatif
& terpercaya