Karim Benzema (foto Reuters)
Karim Benzema (foto Reuters)

Madrid | rakyatmedan.com
Real Madrid bakal bertandang ke Nou Camp, Sabtu (3/12), guna menantang rival abadinya Barcelona di ajang La Liga. Los Blancos jauh lebih diunggulkan pada laga El Clasico jilid pertama di musim 2016/2017 itu.

Posisi Madrid saat ini berada di atas Barcelona. Tim asuhan Zinedine Zidane ini memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 33 angka. Mereka unggul enam poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Tidak stabilnya performa Barcelona membuat Madrid diperkirakan bisa mencuri angka di Nou Camp. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan belum pernah kalah musim ini di La Liga, sedangkan Barca sudah dua kali takluk.

Meski jauh lebih diunggulkan, penyerang Madrid Karim Benzema meminta rekan-rekannya tidak meremehkan Barcelona. Menurut Benzema, posisi di klasemen tidak akan berpengaruh pada laga El Clasico.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim hebat, jadi kami tahu bila kami selalu memiliki seperti biasa pertandingan besar di depan kami. Akan ada banyak tekanan, semua orang bersiap untuk itu. Untuk alasan tersebut, pergi ke pertandingan sebagai pemimpin klasemen tidak membuat perbedaan," tutur Benzema.

"Di setiap pertandingan, bahkan melawan tim dengan peringkat terendah, selalu akan ada tekanan," tegas Benzema seperti diberitakan Marca.

Sementara, Presiden Real Madrid, Florentino Perez mewajibkan tim besutan Zinedine Zidane meraih kemenangan atas Barcelona. Menurut Perez, tambahan tiga angka di Camp Nou bisa membantu Madrid semakin dekat dengan gelar La Liga.

Saat ini, Los Blancos --sebutan Madrid-- berada di puncak klasemen dengan mengemas 33 poin dari 13 pertandingan yang sudah dijalani. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan unggul enam angka dari Barcelona.

"Meraih kemenangan di kandang Barcelona merupakan hal penting. Kami melihat tambahan tiga poin bisa mengamankan (trofi) La Liga, gelar yang kami impikan musim ini," kata Perez, dikutip dari Marca.

Perez yakin meraih tiga poin di Camp Nou karena sang pelatih, Zinedine Zidane punya statistik bagus sejak menjadi pelatih Madrid pada 4 Januari 2016. Bersama Zidane, Real Madrid baru menelan satu kekalahan dari 33 pertandingan di La Liga.

Zidane baru menelan sekali kekalahan di La Liga sejak menjabat sebagai pelatih Real Madrid.

"Sudah hampir setahun Zidane menjabat sebagai pelatih kepala. Dia hanya kehilangan satu pertandingan di La Liga dan sekali kalah di Liga Champions," ujar Perez.

"Dengan 32 pertandingan tidak terkalahkan, kami berada di jalur untuk memenangkan Liga Champions, Copa del Rey dan La Liga musim ini. Kita sudah di jalur yang benar," katanya mengakhiri. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya