Dramatis, Liverpool Dipermalukan Bournemouth

26
Suasana laga Bournemouth vs Liverpool. (AFP PHOTO: Glyn Kirk)
Suasana laga Bournemouth vs Liverpool. (AFP PHOTO: Glyn Kirk)

Dorset | rakyatmedan.com
Kemenangan luar biasa diraih Bournemouth ketika menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2016-2017, Minggu (4/12). Bertanding susah payah di markasnya sendiri, Stadion Vitality, Bournemouth menang dengan skor 4-3.

Meski sebagai tim tamu, Liverpool yang tergolong tim papan atas tentu lebih diunggulkan dalam laga ini. Kekuatan The Reds memang sempat tak terbendung, namun Bournemouth tetap berhasil menemukan cara untuk membalikkan keadaan.

Liverpool sudah langsung unggul 2-0 ketika babak pertama berakhir. Kedua gol itu dicetak Sadio Mane pada menit ke-20 dan Divock Origi pada menit ke-22. Jalannya pertandingan pada paruh babak memang sukses dikuasai dengan baik oleh Liverpool.

Memainkan babak kedua, sedikit demi sedikit Bournemouth meningkatkan intensitas permainan. Mereka mulai berani membuka ruang dan lebih sering melancarkan serangan balik.

Upaya tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik karena Callum Wilson sukses mencetak gol balasan melalui titik putih penalti pada menit ke-56. Hadiah penalti diberikan wasit setelah James Milner melanggar Ryan Fraser di area terlarang.

Liverpool sempat membalas gempuran Bournemouth lewat gol menawan Emre Can pada menit ke-64. Sayang, kondisi itu tak bertahan lama karena Bournemouth langsung membalasnya dengan dua gol tambahan hingga laga berakhir.

Gol penyeimbang Bournemouth sukses dicetak Steve Cook setelah menerima assist Fraser pada menit ke-78. Sementara itu, Liverpool malah berbalik kalah dengan gol yang dicetakĀ  Nathan Ake ketika injury time bergulir tiga menit. Kedudukan 4-3 untuk Bournemouth bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini merupakan kekalahan pertama Liverpool dalam 10 laga terakhir di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, Liverpool lebih sering menang atau paling buruk hanya ditahan imbang lawannya. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya