Microsoft menghadirkan fitur penerjemah suara pada Skype Preview.
Microsoft menghadirkan fitur penerjemah suara pada Skype Preview.

rakyatmedan.com - Microsoft mengungkap bahwa versi terbaru aplikasi Skype Preview untuk Windows 10 telah mendukung fitur penerjemah suara. Fitur ini memungkinkan pengguna menerjemahkan ucapan lawan bicara ke dalam bahasa mereka.

Pengguna PC Windows 10 yang merupakan bagian dari Windows Insider Program dapat memanfaatkan versi terbaru Skype untuk melakukan panggilan suara, dan pesan akan tersampaikan kepada penerima dalam sembilan bahasa yang saat ini didukung oleh fitur ini.

Sembilan bahasa tersebut adalah Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Mandarin, Italia, Portugis (Brazil), Arab, dan Rusia. Namun, fitur ini tidak dapat dimanfaatkan secara gratis, pengguna harus menggunakan Skype Credits atau paket berlangganan, untuk dapat mengaktifkan fitur penerjemah suara ini.

Menurut Microsoft, setelahnya, pengguna dapat memilih pad dial pada aplikasi Windows 10 preview, dan masukan nomor telepon untuk mengetahuo opsi Skype Translator baru tersebut. Mengetuk pilihan akan menghadirkan bahasa yang didukungnya, seperti yang dilaporkan Android Authority.

Setelah memilih opsi bahasa, pengguna dapat mulai melakukan panggilan suara ke ponsel mobile ataupun kabel. Penerima panggilan telepon akan mendengarkan pesan singkat terlebih dahulu, mengungkap bahwa panggilan telepon direkam dan diterjemahkan melalui Skype Translator. Kemudian, pengguna dan penerima panggilan telepon akan mulai dapat berbincang.

Selain itu, Microsoft juga menambahkan, dengan semakin sering digunakan, maka kualitas penerjemah suara Skype Translator juga akan lebih baik. Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait waktu peluncuran fitur ini di platform lain yang juga mendukung oleh Skype. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif
& terpercaya