Kelas karyawan pancabudi  


Milan | rakyatmedan.com
Pertandingan krusial antara AC Milan dan Atalanta terjadi di San Siro, Minggu (18/12) dinihari nanti. Laga tersebut penting bagi kedua tim, tidak saja di klasemen Serie A, tetapi juga tempat di Liga Champions musim depan.

Serie A sendiri hanya mendapat jatah dua tempat untuk lolos langsung ke putaran final turnamen elite antarklub Eropa itu. Sedangkan peringkat ketiga yang dimiliki AC Milan saat ini harus melalui babak kualifikasi.

Sejauh ini, persaingan menuju posisi Liga Champions masih cukup ketat. Di bawah Milan, tim-tim seperti Napoli, Lazio, hingga Udinese yang berada di peringkat ke-13 klasemen masih punya peluang hingga akhir musim nanti. Pasalnya, jarak Udinese dengan milan hanya 11 poin.

Dengan Atalanta sendiri, AC Milan hanya unggul enam angka. Karena itu, tim berjulukan I Rossoneri itu tidak bisa mengesampingkan persaingan dengan Atalanta. Pelatih Milan Vicenzo Montella pun mengakui, bahwa lawannya nanti memiliki jalan untuk ke Liga Champions.

“Ini pertandingan penting dalam perlombaan ke Eropa. Atalanta memiliki jalan ke Liga Champions, pujian untuk mereka. Ini pertandingan yang datang di waktu yang tepat untuk kedua tim, dan itu akan memberikan jawaban untuk keduanya,” kata Montella.

Momen Bangkit
Menurut mantan pelatih AS Roma ini, laga pekan ke-17 nanti bisa menjadi momen yang tepat bagi kedua klub untuk bangkit. Maklum, di pekan sebelumnya, baik Milan dan Atalanta sama-sama menelan kekahan. Di mata Montella, hasil itu tidak pantas untuk timnya dan juga Atalanta.

“Saya pikir, pertandingan ini akan lebih sulit dalam tingkat taktik. Karena, dalam pandangan saya, tim (Gian Piero) Gasperini menawarkan sesuatu yang lebih dalam penguasaan,” Montella menuturkan.

Sementara, tim tamu berharap bisa mendapatkan poin setelah kekalahan 1-3 dari Juventus, dua pekan sebelumnya. Tim berjulukan La Dea ini memiliki 23 dari kemungkinan 25 poin. Termasuk kekalahan di Turin yang tanpa perlawanan. Sedangkan saat melawan Udinese, Atalanta dianggap kurang beruntung.

“Kekalahan dari Udinese sulit dipercaya. Itu datang setelah salah satu penampilan terbaik kami, jadi kami akan memulai kembali dengan penampilan itu. Melawan Milan merupakan ujian sulit, karena mereka tim yang banyak berkembang,” ucap Gasperini. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya