Kapolres Pelabuhan Belawan saat menggelar dialog dengan Pengurus Gereja.
Kapolres Pelabuhan Belawan saat menggelar dialog dengan Pengurus Gereja, Senin (19/12).

Medan | rakyatmedan.com
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi SIK melaksanakan tatap muka dengan pengurus–pengurus gereja yang ada di Kecamatan Medan Belawan di Polsek Belawan, Senin (19/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membicarakan tata cara pengamanan gereja selama pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi intoleransi.

Dalam arahannya Kapolres memberikan beberapa penekanan terkait pengamanan gereja yang ada diwilkum Polres Pelabuhan Belawan. Penekanan antara lain pengamanan gereja yang harus bersinergi antara Polri dan Pemuda Gereja.

"Jadi, 15 menit sebelum pelaksanaan ibadah, Polri dan pemuda gereja harus mensterilkan tempat ibadah, pada saat sedang pelaksanaan Ibadah, petugas Polri tetap siaga di lokasi ibadah dan disarankan dalam pelaksanaan ibadah agar para jemaat tidak membawa tas untuk mempermudah pengecekan yang dilaksanakan oleh Pemuda Gereja," ujarnya dilansir dari laman resmi tribratanewspoldasumut.com.

Hadir dalam pertemuan tersebut sebanyak 44 pengurus gereja yang ada di Kecamatan Belawan. Para pengurus gereja yang hadir menyetujui saran Kapolres Pelabuhan Belawan dan bersedia untuk menyiapkan pemuda gereja serta menyarankan kepada para jemaat untuk tidak membawa tas. (rm-05)

portal berita medan
informatif
& terpercaya