Pelatih Prancis, Didier Deschamps
Pelatih Prancis, Didier Deschamps

Didier Deschamps: Rumania Membuat Kami Kesulitan
Stade de France | rakyatmedan.com
Pelatih Tim Nasional Prancis memuji Rumania sebagai lawan tangguh dan membuat tim asuhannya kesulitan. Hal itu diungkapkan setelah Prancis hanya menang tipis 2-1 atas lawannya itu pada laga penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 di Stade de France, Jumat (10/6) atau Sabtu dini hari WIB.
Prancis baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-57 lewat gol Olivier Giroud. Namun delapan menit kemudian publik tuan rumah dibungkam gol gol Bogdan Stancu dari titik penalti. Payet mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-89 dengan tendangan melengkung ke pojok kanan atas gawang Rumania
"Anda bisa bilang seperti itu (kemenangan menjadi lebih manis) karena gol penentu terjadi pada saat-saat terakhir. Namun yang jelas Rumania membuat pertandingan ini menjadi rumit. Pada 20-25 menit pertama kami mengalami masa-masa yang berat," ujar Deschamps.
"Pertandingan pembukaan itu seperti final. Kami ketakutan pada 25 menit pertama. Namun kami mengawali laga dengan empat pemain menyerang dan saya senang dengan penampilan pemain saya. Gol yang dicetak Payet sangat indah dan saya ikut senang untuknya," papar Deschamps lagi.
"Tak semuanya sempurna namun Rumania membuat masalah bagi kami. Ini kemenangan penting untuk kepercayaan diri kami," ungkapnya lagi.

UEFA

portal berita medan
informatif & terpercaya