Ilustrasi.
Ilustrasi.

Medan | rakyatmedan.com
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memprediksi Kota Medan bakal diguyur hujan saat perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

"Diprediksi kondisi hujan terjadi mulai sore hari hingga malam hari, sedangkan kalau pagi hingga siang cuaca cerah berawan," Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Medan, Syahnan kepada wartawan, Jumat (23/12).

Dia menjelaskan, hujan yang melanda nanti turun dengan intensitas rendah hingga sedang, dengan suhu siang hari 30 derajat celcius, dan malam hari 24 derajat celcius dengan kecepatan angin 10 Knot/jam, akan terus terus terjadi hingga 31 Desember 2016.

"Hujan diprediksi akan terus terjadi hingga sepekan ke depan," ungkap dia.

Kondisi cuaca yang terjadi, masih dikatakan Syahnan, belum termasuk kategori ekstrim.

"Ya masih normal, begitu juga dengan kecepatan angin, maupun gelombang laut, karena ini masa akhir melewati musim penghujan, dan akan segera memasuki musim kemarau," kata dia.

Kendati begitu masyarakat diminta tetap berhati hati dengan kondisi cuaca hujan yang diramalkan akan terjadi hingga Natal dan Tahun Baru.

"Masyarakat diimbau tetap hati hati saat hujan terjadi, terhadap genangan air, jalan yang licin, saat hujan terjadi," pungkasnya. (rm-07)‎

portal berita medan
informatif
& terpercaya