Musisi Inggris George Michael meninggal di usia 53 tahun karena sakit. (foto Reuters: Tobias Schwarz)
Musisi Inggris George Michael meninggal di usia 53 tahun karena sakit. (foto Reuters: Tobias Schwarz)

Jakarta | rakyatmedan.com
Penyanyi ikonik asal Inggris, George Michael berpulang di usia 53 tahun bertepatan dengan perayaan Natal, 25 Desember 2016 kemarin.

Publisis sang penyanyi mengkonfirmasi kabar tersebut dengan pernyataan resmi, “Dengan kesedihan mendalam kami mengkonfirmasi bahwa putra, saudara, serta teman kami tercinta, George, berpulang dengan tenang di rumah pada Natal ini.”

Publisis George Michael pun meminta agar publik menjaga privasi keluarga yang tengah berduka dan tak akan ada pernyataan lebih lanjut mengenai kematian sang bintang.

Penyebab kematian George Michael memang belum diketahui pasti. Manajernya mengatakan George meninggal karena gagal jantung di kediamannya.

Mengutip laman Bustle, pihak kepolisian di lokasi sekitar tempat tinggalnya menyatakan tak ada hal yang mencurigakan terkait berpulangnya penyanyi itu.

“Kepolisian Thames Valley dipanggil ke rumah di Goring-on-Thames beberapa saat sebelum pukul 14.00 pada Hari Natal. Disayangkan, pria usia 53 tahun itu dinyatakan meninggal di tempat. Pada saat ini (penyebab) kematiannya memang belum jelas namun tidak mencurigakan. Tindakan post mortem akan dilakukan terkait hal tersebut. Tak akan ada pernyataan lanjutan dari Kepolisian Thames Valley hingga dilakukannya tindakan post mortem,” demikian pernyataan resmi dari pihak kepolisian.

Apakah George Michael punya masalah kesehatan sebelum meninggal dunia? Penyanyi yang selalu mencetak hits ini pernah mengalami kecanduan dan berhasil pulih dari pneumonia parah pada 2011.

Tahun 2015 lalu, sepupu George, Jackie Gerogiou, sempat mengatakan pada The Sun bahwa sang bintang masuk panti rehab di Swiss untuk mengatasi kecanduan kokain. Namun, kabar itu ditepis George melalui akun Twitter-nya.

“Kepada kesayanganku, jangan percaya berita sampah yang ditulis koran hari ini oleh orang yang tak lagi kukenal dan tak pernah bertemu sejak 18 tahun…” tulisnya di Twitter pada 12 Juli 2015.

“Aku baik-baik saja dan menikmati Wimbledon seperti kalian,” tandasnya.

George Michael tampil di hadapan publik terakhir kali sekitar empat tahun lalu di Earls Court, London. Awal tahun ini George Michael dikabarkan akan kembali menggelar tur. Namun, kabar tersebut dibantah oleh juru bicaranya. (rm/l6)