Curigai Paket. Driver Go-Jek Gagalkan Pengiriman Sabu, Penerima dalam Penyelidikan

5
Ilustrasi sabu
Ilustrasi sabu

Jakarta | rakyatmedan.com
Pengemudi Gojek menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus paket dan dikirim menggunakan jasa ojek online, di kawasan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (24/12). Pengirim paket telah ditangkap polisi, sementara penerimanya masih dalam penyelidikan.

Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto mengatakan, pengungkapan kasus bermula ketika pengemudi Gojek atas nama Ikhsan Pramono, merasa curiga dengan paket yang dibawanya. Kemudian, ia membawa paket itu ke Pos Pengamanan Fatmawati, sekitar pukul 20.00 WIB.

“Ia mengaku telah menerima order untuk mengirimkan paket, namun mencurigakan paketnya. Selanjutnya, ia melapor ke Pospam Fatmawati,” ujar Sujanto, Senin (26/12).

Dikatakannya, setelah dibuka petugas ternyata ada dua bungkus makanan ringan dan di sampingnya diselipkan narkotika diduga sabu-sabu seberat sekitar dua gram.

“Ketika dibuka ternyata benar ada barang diduga sabu-sabu. Beratnya sekitar dua gram,” ungkapnya.

Sejurus kemudian, anggota melakukan penyelidikan dan mencari pelaku yang memesan ojek online itu. Akhirnya, polisi berhasil menangkap pengirimnya berinisial A (23). Sedangkan, si penerima masih dalam penyelidikan.

“Karena ini pemesanan via online jadi kita lacak. Pengirim sudah kita amankan. Sementara, yang dikirim masih kita selidiki,” katanya. (rm/bs)

portal berita medan
informatif & terpercaya