Para pemain Tottenham Hotspur rayakan gol Heung-Min Son ke gawang Southampton (Foto Reuters: Eddie Keogh)
Para pemain Tottenham Hotspur rayakan gol Heung-Min Son ke gawang Southampton (Foto Reuters: Eddie Keogh)

Southampton | rakyatmedan.com
Tottenham Hotspur membungkam tuanrumah Southampton dengan skor telak 4-1 di St. Mary Stadium, Kamis (29/12) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Dele Alli jadi bintang lapangan karena cetak dua gol untuk Spurs.

Kemenangan ini membuat Tottenham tetap berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Premier Inggris. Tim asuhan Mauricio Pochettino ini mengumpulkan 36 poin dari 18 pertandingan.

Sesungguhnya, tuan rumah sempat mencetak gol cepat ketika Virgil Van Dijk menjebol gawang Spurs pada menit kedua. Sundulan Van Dijk meneruskan tendangan bebas James Ward tak bisa dibendung Hugo Lloris.

Tottenham langsung bereaksi setelah tertinggal 0-1 dari Soton. Gol penyama skor tercipta pada menit ke-19, melalui Dele Alli melalui sundulan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan cepat Tottenham sulit diimbangi Southampton. Pada menit ke-52, Tottenham berbalik unggul 2-1 ketika tandukkan Harry Kane menyambut umpan Eric Dier berbuah gol.

Southampton harus rela bermain dengan 10 orang setelah Nathan Redmond diganjar kartu merah pada menit ke-57 karena melanggar Dele Alli. Fraser Forster pun mesti bekerja ekstra keras di bawah mistar The Saint.

Hadiah penalti yang didapat The Lililywhites malah tidak bisa dikoversi menjadi gol oleh Harry Kane. Bola penalti tendangan Kane melenceng dari gawang Southampton.

Baru pada menit ke-85 Tottenham memperbesar keunggulannya menjadi 3-1. Giliran Heung-Min Son yang mencatatkan namanya di papan skor kendati masuk sebagai pemain pengganti.

Spurs benar-benar mendominasi permainan usai unggul jumlah pemain. Pada menit ke-87, Dele Alli menjebol lagi gawang Southampton untuk membuat kedudukan menjadi 4-1.

Skor tersebut tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai. Spurs menang 4-1 atas tuan rumah Southampton. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya