Bermodal Pakaian Pilot, Pria Ini Menipu dan Merampok

9
Rido Sang Pilot Gadungan
Rido Sang Pilot Gadungan

Tangerang | rakyatmedan.com
Seorang pria berumur 28 tahun dengan wajah tampan ini tanpa disangka adalah seorang penipu dan pencuri. Pria yang diketahui bernama Rido ini hanya bermodal wajah tampan dan pakaian Pilot saja dalam melakukan aksinya.

Rido tertangkap basah setelah aksi pencuriannya terlihat di CCTV toko handphone di Super Mall Karawaci, Tangerang. Banyak orang yang tak menyangka, dengan penampilannya yang cukup meyakinkan ternyata Rido hanyalah seorang pengangguran.

“Memang banyak yang tak menyangka, termasuk juga penjaga toko ponsel milik Hong Seng. Namun, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terekam CCTV di toko itu,” ujar Kompol Zainal Ahzab, Kapolsek Kepala Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (30/12).

Saat itu Rido hendak meminta izin ke penjaga toko untuk menumpang mengisi baterai handphonenya, namun ketika penjaga sedang lengah, Rido langsung menggasak iPhone 6 yang ada di etalase.

“Keesokan harinya pelapor mengecek CCTV dan melihat dalam rekaman CCTV, ternyata dicuri customer. Dalam rekaman itu pelaku tertangkap kamera pengintai memasukkan tangan kiri ke dalam etalase,” ungkapnya.

Setelah melihat hasil rekaman tersebut, pemilik toko langsung melaporkannya ke Polsek Kelapa Dua. Dengan cepat Rido terlacak oleh polisi dan langsung ditangkap di kawasan RS Siloam, meski sempat mengelak akhirnya dia tidak bisa membantah tuduhan lagi setelah polisi menemukan bukti foto dirinya sedang mengenakan pakaian pilot. (rm/bc)

portal berita medan
informatif & terpercaya