Kelas karyawan pancabudi  
Ius Pane (tengah, kaos garis-garis) di bandara Halim Perdanakusumah
Ius Pane (tengah, kaos garis-garis) di bandara Halim Perdanakusumah


Jakarta | rakyatmedan.com
Satu lagi pelaku perampokan sadis yang menewaskan enam orang di rumah mewah kawasan Pulomas, Jakarta Timur, berhasil ditangkap. Total, polisi telah menangkap empat pelaku perampokan tersebut.

Menurut keterangan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Mochamad Iriawan, Ius Pane ditangkap saat dia sedang turun dari bus antar lintas sumatera (ALS).

“Yang bersangkutan (Ius Pane) kami tangkap di Medan, kebetulan dia baru turun dari bus ALS, antar lintas Sumatera,” kata Iriawan saat memberikan keterangan pers di Sasana Manggala Praja, Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Minggu (1/1).

Saat penangkapan, Ius hanya sendiri, dikabarkan kalau dia berencana untuk bersembunyi di rumah saudaranya di Medan yang tak lain juga kampungnya sendiri.

“Dia lari ke Medan untuk aman. Rencananya akan ke saudaranya, kan kampungnya di sana,” jelas Iriawan.

Dia juga menambahkan, bahwa Polri akan terus mengembangkan kasus ini dan segera mencari barang bukti lainnya. Dengan ditangkapnya Ius, maka semua pelaku perampokan tersebut telah ditangkap.

Sebelumnya juga polisi sudah menangkap tiga tersangka lainnya yakni Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, dan Alfins Bernius Sinaga. Namun, Ramlan Butarbutar tewas saat penagkapan karena melakukan perlawanan sementara lainnya ditangkap hidup-hidup. (rm/bc)

portal berita medan
informatif & terpercaya