Tampilan Kingston DataTraveler Ultimate GT.
Tampilan Kingston DataTraveler Ultimate GT.

Jakarta | rakyatmedan.com
Bayangkan jika Anda punya USB yang dapat memuat 70 jam video 4K. Kingston membuat impian ini menjadi nyata.

Ialah DataTraveler Ultimate GT, USB dengan kapasitas terbesar di dunia. GT merupakan singkatan dari Generation Terabyte.

USB ini hadir dalam 2 opsi kapasitas, yaitu 1TB dan 2TB. Ia ditujukan untuk orang-orang yang ingin tempat penyimpanan data berkapasitas besar tapi enggan menggantungkan diri pada hard disk eksternal atau cloud storage.

Menurut ZDNet, USB baru dari Kingston ini menggunakan port USB 3.1. Hal ini berarti, Anda perlu dongle untuk menghubungkannya dengan beberapa laptop baru yang hanya menyediakan USB Type-C. Kingston menawarkan desain premium pada DataTraveler Ultimate GT. USB ini memiliki bodi yang terbuat dari bahan campuran seng dengan tujuan agar ia tahan banting.

"Di Kingston, kami terus mendorong batas dari apa yang mungkin dilakukan," kata Flash Business Manager, Jean Wong.

"Dengan DataTraveler Ultimate GT, kami memungkinkan pengguna untuk meningkatkan mobilitas penyimpanan data mereka. Ini merupakan penerus dari USB 1TB yang kami rilis 2013. Dengan kapasitas ganda, pengguna dapat menyimpan dan membawa data dalam jumlah besar dengan mudah."

Kingston DataTraveler Ultimate GT akan dirilis ke pasar pada bulan Februari mendatang. Sayangnya, masih belum diketahui berapa harganya.

portal berita medan
informatif & terpercaya