Ilustrasi-pencabulan
Ilustrasi-pencabulan.

Kampar | rakyatmedan.com
Warga Desa Hantuah Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar Riau merasa resah dengan ulah pria berinisial JT. JT (22) diduga jadi pelaku pencabulan gadis RR (18) yang mengalami keterbelakangan mental. Tak tahan menahan amarah, warga langsung menangkap JT dan mengeroyoknya hingga babakbelur.

Aksi massa kemudian dilaporkan masyarakat pada aparat kepolisian dan pelaku JT berhasil diamankan polisi.

"Peristiwa ini bermula ketika Bripka Indra mendapat Informasi dari masyarakat, seorang pria diamankan warga karena ketahuan terlah melarikan dan mencabuli gadis keterbelakangan mental," kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata, Kamis (5/1).

Bripka Indra langsung mengamankan JT yang sempat dihakimi warga dan membawanya ke Polsek Perhentian Raja untuk meredam emosi warga yang semakin tersulut mengingat korbannya keterbelakangan mental.

"Pelaku langsung diamankan di Polsek Perhentian Raja untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Korban bersama keluarga sudah membuat laporan dan kita tindak lanjuti," ucap Edy.

Edy mengapresiasi kinerja anggotanya yang bertindak dengan cepat untuk mengamankan pelaku dari amukan warga sehingga kasus ini dapat diselesaikan menurut jalur hukum yang benar. Dia tak ingin warga melakukan main hakim sendiri.

"Kami mohon kepada warga untuk mempercayakan proses hukum yang kami lakukan terhadap pelaku. Karena pelaku juga sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan akan ditindak tegas," pungkasnya. (rm/bc)

portal berita medan
informatif & terpercaya