Antoine Griezmann (Kiri) mencetak gol ke gawang Eibar (foto AFP: Ander Gillenea)
Antoine Griezmann (Kiri) mencetak gol ke gawang Eibar (foto AFP: Ander Gillenea)

Eibar | rakyatmedan.com
Atletico Madrid sukses memetik angka penuh saat bertandang ke markas Eibar pada pekan ke-17 La Liga Spanyol 2016-2017, Sabtu (7/1). Torehan itu didapat usai El Atleti meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Atletico sebetulnya tertekan pada laga yang digelar di Stadion Municipal de Ipurua itu. Jika menilik catatan statistik, tim besutan Diego Simeone itu kalah agresif dan penguasaan bola dari tuan rumah.

Namun, Atletico mampu menunjukkan produktivitas mereka. Tercatat, mereka mampu menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang, meski hanya menciptakan delapan peluang. Sementara itu, Eibar hanya mampu menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari 15 peluang.

Meski demikian, kedua tim tak mampu menunjukkan penampilan yang maksimal pada babak pertama. Buktinya, kedua tim tidak mampu menciptakan gol dari sejumlah peluang yang dihasilkan mereka sepanjang babak itu.

Hingga akhirnya, kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan mulai berjalan menarik. Kedua tim mencoba untuk menunjukkan permainan yang lebih terbuka.

Kebuntuan akhirnya mampu dipecahkan Atletico pada menit ke-54 lewat Saul Niguez. Gol tersebut diciptakan Saul usai memanfaatkan umpan Filipe Luis.

Eibar mencoba meningkatkan serangan untuk menyamai kedudukan. Tetapi, upaya mereka tak ada yang membuahkan hasil. Sebaliknya, mereka justru harus kebobolan pada menit ke-74. Gawang mereka saat itu dibobol oleh Antoine Griezman yang sukses meneruskan umpan Kevin Gameiro.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Atletico memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini, Atletico naik ke peringkat keempat sementara dengan mengoleksi 31 poin. Mereka sukses menggusur Villarreal yang baru akan bertanding pada Senin 9 Januari.

Sementara itu, Eibar harus tertahan di peringkat kedelapan kalsemen dengan mengoleksi 23 poin. Jumlah poin yang sama dengan tim peringkat kesembilan, Espanyol. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif
& terpercaya