Kabar Duka, Kiper Arema FC Achmad Kurniawan Tutup Usia

37
Achmad Kurniawan
Achmad Kurniawan

Malang | rakyatmedan.com
Arema FC harus kehilangan salah satu penjaga gawang terbaiknya, Achmad Kurniawan. Penjaga gawang senior ini meninggal usai menderita penyakit beberapa hari.

Kabar duka cita ini diumumkan lewat twitter Arema FC pada Selasa (10/01) petang. Pria yang akrab disapa AK ini sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang sejak Kamis (29/12) sebelum akhirnya meninggal dunia, Selasa (10/1).

Ucapan duka cita pun disampaikan oleh banyak tokoh olahraga, tak terkecuali Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Dalam twitternya dia menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Achmad Kurniawan sekaligus mendoakannya.

Kiper yang akrab disapa AK ini memang sebelumnya sempat terbaring di Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar Malang. Saat itu, AK didiagnosa mengalami sakit asam lambung dan di dalam darahya terdapat racun.

Akibatnya, ia sempat mendapatkan perawatan insentif dan tidak sadarkan diri lebih dari sepekan lamanya.

Perkembangan positif sempat menghampiri AK setelah beberapa alat yang menempel di badannya mulai berkurang. Tapi kabar terakhir dari pihak Arema menyebut, AK sudah tutup usia.

Achmad Kurniawan memulai karier profesionalnya di Persita Tangerang pada 2001. Setelah mengabdi selama lima tahun pada klub Kota Tangerang itu, ia kemudian membela Arema Malang pada periode 2006-2008. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya