Perdana Menteri Italia Paolo Gentiloni.
Perdana Menteri Italia Paolo Gentiloni.


Roma | rakyatmedan.com
Perdana Menteri Italia Paolo Gentiloni dilarikan ke rumah sakit ketika mengalami penyumbatan pada pembuluh darah. Gentiloni pun menjalani operasi darurat.

Operasi mendadak yang dilakukan terhadap politikus berusia 62 tahun itu dilaporkan berjalan mulus. Saat ini Gentiloni sudah dalam kondisi baik dan sadar.

Diperkirakan Gentiloni akan menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa hari. Sementara kondisi Gentiloni diakui oleh Menteri Benedetto Della Vedova.

"Kami sudah melakukan komunikasi dan saya yakin dia akan kembali bekerja secepatnya," ujar Vedova, seperti dikutip AFP, Rabu (11/1).

Awalanya Gentiloni dibawa ke rumah setelah mengeluhkan rasa tidak enak badan setelah tiba di Roma usai melakukan kunjungan resmi ke Prancis pada Selasa 10 Januari. Dokter yang memeriksa memutuskan agar Gentoli melakukan operasi.

Pria yang menggantikan Matteo Renzi ini melakukan rangkaian kunjungan kenegaraan di wilayah Eropa menyusul penunjukkannya sebagai PM Italia Desember lalu.

Selama di Paris, Gentiloni melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Francois Hollande. Rencananya Gentiloni akan melakukan pertemuan dengan PM Inggris Theresa May pada Kamis 12 Januari.

portal berita medan
informatif
& terpercaya