Polisi berjaga di luar Reinbeker Weg School, Hamburg, Jerman, usai serangan gas yang melanda sekolah. Foto:Express.co.uk
Polisi berjaga di luar Reinbeker Weg School, Hamburg, Jerman, usai serangan gas yang melanda sekolah. (foto: Express.co.uk)


Hamburg | rakyatmedan.com
Terjadi serangan gas di sebuah sekolah kawasan Hamburg, Jerman. Gas itu membuat puluhan pelajar kesulitan bernafas.

Seperti dilansir Express.co.uk, Kamis (12/1), lebih dari 30 siswa mengaku kesulitan bernafas. Selain itu, para siswa juga mengaku sulit melihat dengan baik.

Diduga gas berasal dari semprotan merica yang dipompa ke dalam gedung olahraga di Reinbeker Weg School, Hamburg. Tim pemadam kebakaran segera diterjunkan ke lokasi. Ada juga sejumlah petugas medis yang segera mengevakuasi para siswa.

Mereka harus mengenakan pakaian khusus untuk melakukan evakuasi para siswa. Saat dievakuasi, banyak murid mengeluhkan sulit bernafas. Tabung oksigen pun disediakan pada ambulan yang diterjunkan ke lokasi.

Dari total murid yang dievakuasi, sembilan siswa harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Belum diketahui pasti kondisi terkini kesembilan orang itu.

Saat ini, otoritas setempat tengah menyelidiki penyebab terjadinya insiden tersebut, termasuk jenis gas. Otoritas setempat menduga ada motif teror di balik serangan gas pada sekolah itu.

portal berita medan
informatif
& terpercaya