32 warga negara asing (WNA) dari berbagai negara terjaring operasi pengawasan orang asing Direktorat Jenderal Imigrasi.
32 warga negara asing (WNA) dari berbagai negara terjaring operasi pengawasan orang asing Direktorat Jenderal Imigrasi.

Barang bukti yang diamankan dari para pelaku.

 

Jakarta | rakyatmedan.com
Sebanyak 32 warga negara asing (WNA) dari berbagai negara terjaring operasi pengawasan orang asing Direktorat Jenderal Imigrasi. Mereka diduga berprofesi sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Direktur Pengawasan dan Tindakan Keimigrasian, Yurod Saleh mengatakan, mereka ditangkap di tempat hiburan malam di sejumlah wilayah. Seperti di Bogor, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

"Tadi malam dilakukan penangkapan orang asing di tempat hiburan di Jakarta dan Bogor. Kita mengamankan 32 perempuan yang diduga PSK," kata Yurod di Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (13/1).

Perempuan tersebut terdiri dari warga negara Kazakhztan 5 orang, Uzbekistan (5), Vietnam (11), Maroko (5), Rusia (1), dan Tiongkok 5 orang.

"Barang bukti yang kita peroleh paspor, uang kurang lebih Rp5 juta, alat kontrasepsi, HP, tas wanita di dalamnya berisi barang bukti serta dompet," kata Yurod.

32 WNA ini akan dititipkan di rumah detensi imigrasi di Kalideres, Jakarta Barat. Mereka dijerat Pasal 112 dan Pasal 116 tentang Keimigrasian dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun kurungan. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif
& terpercaya