Berusaha Menembak Polisi, Dua Bandit Ditembak Mati

8
Ilustrasi
Ilustrasi

Cimahi | rakyatmedan.com
Jimat yang dibawa oleh dua bandit ini tak mempan saat polisi harus menembak mati pelaku. Aksi Indra (44) harus tewas ditembak polisi akibat berusaha menembak polisi saat akan ditangkap.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Sukarasa, Citeureup, Kota Cimahi, Sabtu (14/1) malam. Pelaku dengan polisi beradu cepat menembak layaknya film koboi. Namun, polisi bisa bergerak lebih cepat sebelum pelaku menembak, alhasil peluru menembus tubuh pelaku.

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Syam Indradi menjelaskan, penembakan kedua pelaku itu pada Sabtu malam sekitar pukul 21.00. Awalnya timsus Satreskrim Polres Cimahi mendapat informasi adanya pencurian sepeda motor di Kota Cimahi, Minggu (15/1).

Mendapat laporan tersebut polisi langsung memburu pelaku, dan ditengah jalan tiba-tiba saja ada dua motor yang melaju sangat kencang. Polisi langsung curiga dan mengejarnya, hingga akhirnya berhasil dihadang. Tak disangka, ternyata pelaku langsung mengambil pistolnya dan akan menembak petugas, namun dia kalah cepat dan polisi akhirnya menembak pelaku di lokasi.

Sementara satu pelaku lain, dengan sengaja menabrakkan motornya ke mobil petugas, lalu langsung berusaha membacok polisi dengan goloknya. Dengan terpaksa lagi-lagi polisi harus menembak mati pelaku.

“Anggota kami terpaksa menembaknya hingga tewas di lokasi kejadian,“ katanya.

Anggota timsus mengamankan barang bukti berupa satu pistol rakitan, 2 golok, jimat, 2 butir pelor, dan dua motor masing masing nopoil D 4921 SAY, F 4261 XR. (rm/bc)

portal berita medan
informatif & terpercaya