Penyanyi Christina Grimmie Tewas Ditembak Usai Gelar Konser

1299
Christina Grimmie
Christina Grimmie

Penyanyi Christina Grimmie Tewas Ditembak Usai Gelar Konser
rakyatmedan.com
Penyanyi asal Amerika Serikat yang dikenal sebagai finalis ajang pencarian bakat The Voice, Christina Grimmie, tewas ditembak seusai menggelar konser di Florida Concert Venue, Orlando, AS, pada Jumat (10/6) malam waktu setempat atau Sabtu (11/6) dini hari WIB.
Dilaporkan Associated Press, Christina mengalami insiden penembakan saat memberikan tandatangan kepada penggemarnya. Penyanyi 22 tahun itu terkena tembakan di bagian kepala oleh pelaku yang diketahui membawa lebih dari satu senjata.
Seorang agen publikasi Grimmie, Heather Weiss, mengatakan dalam sebuah pesan surat elektronik, “Christina telah meninggal dan kembali ke surga bersama Tuhan.”
Departemen Kepolisian Orlando juga telah membenarkan dalam akun Twitter resmi mereka bahwa Grimmie telah meninggal.
Grimmie, penduduk asli New Jersey, menjadi urutan ketiga di The Voice Season 6 pada 2014 lalu, bersaing bersama Maroon 5 Star dan Adam Levine.
Christina mengawali karier dengan memperoleh banyak follower di akun YouTube saat masih remaja, ia juga berhasil mempengaruhi banyak orang dengan membawakan lagu populer dengan mengesankan. Video Youtube Christina telah ditonton jutaan orang.
Polisi setempat mengatakan dalam sebuah rilis bahwa Christina tampil bersama band, sebelum keluar dari areal The Plaza Live Concert di Orlando. Konser berakhir pada pukul 10.00 waktu setempat, dan ia ditembak saat memberikan tanda tangan untuk para penggemar.
Kakak Grimmie langsung menghadang pelaku penembakan, yang kemudian menembak dirinya sendiri hingga tewas. Polisi belum bisa mengidentifikasi pelaku dan motif di balik penembakan.
Adam Levine, yang bersama-sama Grimmie di The Voice Season 6, mengunggah sebuah foto dirinya dengan Grimmie di Instagram, dengan memberikan komentar, “Saya berduka, kaget, dan tidak mengerti. Kami sangat mencintaimu Grimmie. Kami berdoa agar kamu bisa melewati iniā€¦ ini tidak adil.”