IRT simpan ganja di rumahnya
IRT simpan ganja di rumahnya

Langkat | rakyatmedan.com
Ibu rumah tangga bernisial FAT (45) diamankan polisi karena kedapatan menyimpan narkoba yang disembunyikan dibawah kuali dirumahnya, di Jalan Tanjung Dusun III Desa Cempa, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis ganja yang disimpan dalam satu bungkus asoy hitam berisi, satu bungkus kertas koran berukuran besar berisi ganja, dua kotak kaleng rokok, dan timbangan duduk.

Pjs Kasubag Humas Polres Langkat, AKP Tarmizi Lubis menjelaskan, penangkapan terhadap FAT bermula dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di Jalan Tanjung Dusun III, Desa Cempa, Kecamatan Tanjung Pura, diduga kuat adanya peredaran narkoba.

"Mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung menuju lokasi dimaksud (Selasa 17 Januari 2017). Setibanya di tempat kejadian perkara, personel langsung melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang diketahui milik Zainuddin alias Edi," jelas AKP Tarmizi.

Namun, saat penggerebekan Edi sedang tidak berada dirumah, dan hanya ada istrinya yang tengah memasak didapur. Didampingi kepala lingkungan dan disaksikan FAT, polisi melakukan penggeledahan dan menemukan bungkusan mencurigakan dari dalam kamar tepatnya di lantai kamar dekat pintu.

Saat diperiksa petugas, ternyata bungkusan itu berisi ganja. Tak berhenti sampai disitu, polisi kembali menemukan bungkusan berisi ganja dari bawah meja dapur, tepatnya di bawah kuali serta barang bukti lainnya.

Alhasil, tersangka bersama dengan barang bukti dibawa ke Mapolres Langkat guna diproses hukum. "Kini tersangka sudah mendekam di sel tahanan polisi. Barang bukti sudah diamankan di Mako," pungkas AKP Tarmizi. (rm/bc)

portal berita medan
informatif & terpercaya