Kelas karyawan pancabudi  
Luis Milla (istimewa)
Luis Milla (istimewa)


Jakarta | rakyatmedan.com
Persatuan sepak bola indonesia (PSSI) akan mengumumkan pelatih timnas Indonsia yang akan menggantikan Alfried Riedl. Saat ini ada dua kandidat kuat yang akan bersaing merbutkan kursi kepelatihan Skuad Garuda. Sebut saja Luis Milla Aspas (Spanyol) dan Luis Fernandez (Prancis).

Namun berhembus kabar PSSI akan menunjuk Luis Milla yang akan menjadi pelatih timnas senior Indonesia yang akan menggantikan Alfried Riedl untuk menangani timnas Indonesia.Pada Rabu 18 Januari 2017, pelatih berusia 50 tahun akan mempresentasikan program kerjanya kepada PSSI.

Jika akhirnya Milla dipilih, hal itu tidak mengherankan. Sebab, Milla memiliki pengalaman panjang di dunia kepelatihan. Ia memulai karier kepelatihannya pada 2008 dengan melatih Timnas Spanyol U-20.

Raihan terbaik Milla ialah saat membawa Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011.Saat itu Timnas Spanyol U-21 dihuni pesepakbola yang kini telah tumbuh menjadi bintang.

Sebut saja Thiago Alcantara dan Javi Martinez (Bayern Munich), Ander Herrera, David de Gea dan Juan Mata (Manchester United). Setelah melatih Timnas Spanyol kelompok umur (U-20, U-19, U-21 dan U-23), Milla menangani tim asal Uni Emirat Arab, Al-Jazira, CD Lugo dan Real Zaragoza (Spanyol).

portal berita medan
informatif & terpercaya