Twitter mengucapkan salam perpisahan kepada Vine dengan memutar seluruh video berdurasi kurang dari 6,5 detik pada platformnya.
Twitter mengucapkan salam perpisahan kepada Vine dengan memutar seluruh video berdurasi kurang dari 6,5 detik pada platformnya.

Jakarta | rakyatmedan.com
Twitter dilaporkan memutar seluruh konten video dengan durasi di bawah 6,5 detik pada  berbagai platform, tidak hanya Vine.

Menurut The Next Web, tindakan ini menjadi salah satu cara Twitter untuk mengucapkan salam perpisahan pada Vine. Aplikasi yang akan berubah menjadi kamera ini tidak akan lagi dapat digunakan mulai 18 Januari.

Tanggal 17 Januari lalu menjadi hari terakhir yang memungkinkan pengguna Vine mengunduh dan menyimpan video berdurasi enam detik mereka serta dan komentar dari Vine, sebelum Twitter resmi menutup aplikasi tersebut.

Setelah ditutup, Vine akan menjadi Vine Camera, aplikasi perekaman video untuk menciptakan video loop yang akan diunggah secara langsung ke Twitter, seperti yang dilaporkan CNET.

Namun, Twitter memutuskan untuk mempertahankan situs Vine.co, sebagai lokasi penyimpanan video lama, meski pengguna tidak lagi dapat mengakses dan mengunggah video pada aplikasi ini setelah 17 Januari.

Penghentian dan penghapusan aplikasi berusia empat tahun ini sebelumnya telah diumumkan Twitter sejak bulan Oktober lalu. Keputusan tersebut diambil sebagai bagian dari proses restrukturisasi Twitter.

Perubahan ini dilakukan sebab Twitter ini mendefinisikan dirinya kembali sebagai perusahaan media, dengan menghadirkan lebih banyak konten video pada platform 140 karakternya. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya