Jasad Usaman Galuh Prakoso (44) usai di evakuasi ke daratan
Jasad Usaman Galuh Prakoso (44) usai di evakuasi ke daratan.

Pekalongan | rakyatmedan.com
Usaman Galuh Prakoso (44) seorang anak buah kapal (ABK) warga Desa Majasem Kidul, RT02/06, Majasem, Siwalan, Pekalongan, Jawa Tengah ditemukan tewas tersangkut di mesin kapal yang tenggelam.

Saat itu korban hendak memeriksa kapal KM Sumber Buana yang bocor di Dermaga Barat Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Dia memeriksa bagian mesin yang sudah kemasukan air dan menyelam menggunakan kompresor, Jumat (20/1).

Namun, teman korban yang menunggunya di atas, Abdul Rahman (36) dan Biyamin Sinaga (29) heran saat temannya yang menyelam tak kunjung naik ke permukaan, akhirnya mereka meminta penyelam tradisional untuk mengeceknya.

“Korban menyelam itu menggunakan kompresor. Setelah dicari korban ditemukan dalam kondisi meninggal,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Robert Yohanes De Deo.

Nahas, saat ditemukan, Usaman telah tewas tersangkut di mesin kapal dan langsung di evakuasi ke atas kapal. Anggota Polsek Muara Baru lalu melakukan identifikasi dan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Kemudian jasad korban dibawa ke RsCM untuk di outopsi.

portal berita medan
informatif & terpercaya