Salah satu tahanan yang kabur dari lapas Nusakambangan.
Salah satu tahanan yang kabur dari lapas Nusakambangan.

Semarang | rakyatmedan.com
Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu, Nusakambangan, menemukan tanda-tanda pelarian dua narapidana kasus narkoba.

Kedua tersangka M Husein Bin Ismail, warga Punti Matangkuli, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Syarjani Abdullah, warga Jalan Asem Rt 01 Rw II Pasar Minggu, Jakarta Selatan kabur dari Lapas Batu, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Kedua tahanan tersebut merupakan narapidana dengan kasus narkotika. Diduga mereka kabur melalui atas pos penjagaan Lapas Batu sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (21/01).

“Kami duga kedua napi tersebut melarikan diri dengan cara menaiki pos penjagaan dan setelah itu keduanya lantas menjatuhkan diri, sebab di tempat tersebut ada tanda-tandanya,” kata Kakanwil Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Bambang Sumardiono, Minggu (22/1).

Penjaga menemukan tanda-tanda berupa adanya dua pasang sandal yang diduga milik kedua napi.

“Kedua sandal itu ditemukan di sekeliling lapas, tepatnya di bawah pagar pos tiga. Selain itu tak jauh dari tempat tersebut, petugas juga menemukan ceceran darah yang diduga berasal dari luka napi saat melarikan diri,” ujarnya.

Atas kaburnya dua warga binaannya tersebut, pihak Lapas lantas melapor ke Polsubsektor Nusakambangan dan diteruskan ke Polres Cilacap. (rm/bc)

portal berita medan
informatif
& terpercaya