Mantan Presiden George HW Bush saat dirawat (Foto: Reuters).
Mantan Presiden George HW Bush saat dirawat (Foto: Reuters).

Washington | rakyatmedan.com
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George HW Bush, dikabarkan sudah keluar dari unit perawatan intensif (ICU). Sebelumnya Bush dirawat di Texas.

Sejak 14 Januari lalu, ayah dari mantan Presiden George W Bush itu dirawat karena penyakit pneumonia. Selain Bush, istrinya, Barbara juga dirawat bersama di rumah sakit Houston Methodist.

Alat bantu pernapasan dari Presiden ke-41 AS itu sudah dilepas dari Bush. Sementara Barbara yang kini berusia 91 tahun, juga diperbolehkan pulang setelah dirawat karena bronkitis.

Dokter di Rumah Sakit Houston Methodist mengatakan kepada Barbara bahwa dirinya diperbolehkan pulang pada Minggu 22 Januari. Namun Barbara memutuskan untuk menginap semalam agar dekat bersama suaminya.

"Mereka seperti menjadi terapi untuk satu sama lain," ujar Dokter Amy Mynderse, seperti dikutip BBC, Selasa (24/1).

Ini bukan pertama kalinya Bush dilarikan ke rumah sakit. Pada Juli 2015 dia dibawa ke rumah sakit setelah menderita retak tulang di bagian leher.

Seperti halnya orang yang sudah sepuh, Bush pun bolak-balik ke rumah sakit. Setelah insiden Juli 2015 itu, enam bulan kemudian dia dibawa ke rumah sakit Houston Methodist setelah mengeluhkan kesulitan bernapas.

Sebelumnya pula pada 2012, Bush juga dirawat akibat batuk yang terkati bronkitis. Dia sempat menghabiskan waktu di rumah sakit hingga akhirnya diperbolehkan pulang pada awal 2013.

portal berita medan
informatif & terpercaya