Dimitri Payet. (foto AFP: Lindsey Parnaby)
Dimitri Payet. (foto AFP: Lindsey Parnaby)

London | rakyatmedan.com
West Ham United akhirnya merestui kepindahan Dimitri Payet ke klub asalnya, Olympique de Marseille. Informasi itu disampaikan langsung lewat Twitterresmi The Hammers.

"West Ham United mengonfirmasi bahwa Dimitri Payet resmi ditransfer ke Olympique de Marseille dengan banderol 25 juta poundsterling (sekitarRp418 miliar)," cuit Twitter resmi West Ham tersebut, MInggu (29/1).

Selain diboyong dengan banderol yang tidak sedikit, Payet juga diyakini menerima tawaran tersebut dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun. Proposal untuk kembali merekrut Payet juga disebutkan sudah diberikan sejak awal 2016--2017.

Informasi kepindahan ini sempat simpang siur lantaran pelatih West Ham Slaven Bilic sempat mengonfirmasi bahwa Payet tidak akan dilepas. Namun, setelah sekitar dua pekan dilakukan pembicaraan, akhirnya winger berusia 29 tahun itu sepakat dilepas.

Marseille yang mendapat investor baru seorang konglomerat Amerika Serikat, Frank McCourt, sangat senang dengan kesepakatan ini. Kabarnya klub yang berada di Prancis Selatan itu bakal membayar hingga 29 hingga 30 juta poundsterling apabila mereka mampu lolos ke Liga Champions atau memenangkan Ligue1.

Untuk memperlancar transfer ini, Payet dikabarkan turut aktif dengan memotong gaji mingguannya kepada West Ham. Jadi, ketika gajinya dinaikkan menjadi 120 ribu poundsterling per pekan pada tahun lalu, maka yang diterima sepanjang musim ini hanya 100 ribu poudsterling.

Sebelum diboyong West Ham pada 2015, Payet sempat membela Marseille selama dua tahun (musim 2013--2014 dan 2014--2015). Dalam kurun waktu itu, Payet sempat dinobatkan pemain dengan assist terbanya di Ligue1 dan menjadi pemain terbaik akhir tahun Marseille. (independent)

portal berita medan
informatif & terpercaya