Syarjani Abdullah napi Nusakambangan yang ditangkap kembali
Syarjani Abdullah napi Nusakambangan yang ditangkap kembali.

Jakarta | rakyatmedan.com
Petugas Pemasyarakatan (Pas) gabungan Senin (30/1) menangkap satu dari dua Narapidana (Napi) perkara narkoba yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Batu, Nusakambangan, Jawa Tengah.

Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan Sutrisman yang sejak Senin (30/1) sore telah berada di Nusakambangan menyatakan petugas menangkap Syarjani Abdullah (40), di gudang Masjid depan Lapas Batu. Penangkapan tersebut dilakukan pada pukul 21.45 WIB.

“Syarjani ditangkap pukul 21.45 WIB oleh petugas gabungan di komplek Masjid di depan Lapas Batu,“ ujarnya, Selasa (31/1) dinihari.

Penangkapan itu juga dibenarkan oleh Syarpani, Kasubag Publikasi Humas Ditjen Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM, di Jakarta.

Kalapas Batu Abdul Aris menjelaskan, Syarjani saat ini diperiksa petugas dan ditempatkan di Lapas Besi guna pengembangan informasi terkait keberadaan rekannya M. Husein (43).

“Syarjani kami amankan untuk pengembangan info lokasi keberadaan Husein,” pungkasnya.

Syarjani bersembunyi di gudang Masjid depan Lapas Batu. Namun lantaran kelelahan dan kurang asupan makanan sehingga dia mencari tempat berlindung.

Syarjani dan Husein merupakan narapidana pindahan dari Lapas Cirebon satu bulan yang lalu. Keduanya melarikan diri pada Sabtu (21/01), sekitar pukul 14.00 WIB.

Keduanya kabur dengan memanjat pagar di pos tiga yang saat itu belum terdapat petugas jaga. (rm/pk)

portal berita medan
informatif
& terpercaya