Lazio menang dengan skor 2-1. Kemenangan itu pun mengantar Lazio melangkah ke semifinal Coppa Italia. (Foto: AFP)
Lazio menang dengan skor 2-1. Kemenangan itu pun mengantar Lazio melangkah ke semifinal Coppa Italia. (Foto: AFP)

Milan | rakyatmedan.com
Lazio memastikan diri melenggang ke semifinal Coppa Italia 2016-2017. Kepastian itu didapat usai Biancocelesti mempermalukan Inter Milan 2-1 pada laga perempat final yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (1/2) dini hari.

Sebagai tuan rumah, Inter memang mendominasi jalannya pertandingan dengan unggul 61 persen penguasaan bola. Tapi keunggulan tersebut ternyata menjadi titik lemah Nerazzurri, lantaran Lazio mampu mengubah keadaan.

Inter yang tampil tanpa Mauro Icardi dan Gary Medel dalam starting line up, menjadi kurang garang di depan gawang Lazio. Sebaliknya tim tamu tampil hampir full team termasuk striker Ciro Immobile sejak awal.

Hasilnya cukup efektif, Lazio mampu unggul 2-0 lewat gol yang dicetak Felipe Anderson pada menit 20 dan tendangan penalti Lucas Biglia pada menit ke-56. Penalti yang diberikan ke Lazio tak lepas pelanggaran Joao Miranda terhadap Immobile. Selain diganjar penalti, Inter juga harus kehilangan Miranda karena mendapatkan kartu merah.

Tertinggal 0-2, Inter hanya bisa membalas lewat gol Marcelo Brozovic yang datang pada menit ke-84. Sayang, gol tersebut tak membantu Inter untuk menghindari kekalahan.

Lazio pun melenggang ke empat besar. Mereka kini menunggu lawan di semifinal dari pemenang pada laga AS Roma kontra Cesena yang akan dimainkan pada Kamis 2 Februari dini hari nanti.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Inter Stefano Pioli menilai para pemainnya kurang beruntung. Kini ia berharap skuat asuhannya bisa bangkit dan jangan terlalu terlena dengan kekecewaan ini.

"Kami membuat beberapa kesalahan lebih dari biasanya, namun tim-tim besar tahu bagaimana untuk bangkit kembali dan memperbaiki hal-hal yang tidak berjalan," ujar Pioli.

"Kami akan mencoba untuk melakukannya karena saya yakin bahwa saya pelatih dari tim yang hebat. Saya menilai, kami membuat beberapa kesalahan dan kami masih akan punya kesempatan untuk kembali," terangnya.

Sebaliknya, nada ketidakpuasan justru dialami pelatih Lazio Simone Inzaghi. Ia menilai para pemainnya bisa mencetak lebih dari dua gol di Giuseppe Meazza.

"Satu-satunya penyesalan adalah bahwa kami seharusnya bisa mencetak empat atau lima gol setelah 70 menit. Kami melewatkan beberapa peluang mencolok," ujar Inzaghi.

Berhasilnya Inter memperkecil kedudukan tak lepas dari kartu merah yang didapat Stefan Radu pada menit 76. Untungnya Lazio dengan cepat merespons kebangkitan Inter, sehingga berhasil menahan skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Lazio.

"Kami menunjukkan karakter, kami memainkan permainan kami. Kami menderita setelah diusirnya (Stefan) Radu, tetapi semua kredit saya berikan kepada para pemain saya yang bermain dengan kepribadian yang hebat," tegasnya.

Pertandingan semifinal Coppa Italia baru akan dimainkan pada 1 Maret 2017. Selain Lazio yang akan menunggu pemenang antara AS Roma vs Cesena, ada juga Juventus yang bakal bertemu Napoli di babak empat besar. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya