Tersangka S alias Nenek (65), menunjukan barangbukti sabu miliknya.
Tersangka S alias Nenek (65), menunjukan barangbukti sabu miliknya.

Belawan | rakyatmedan.com
Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan melakukan penangkapan terhadap S alias Nenek (65), warga kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli.

Tersangka S alias Nenek ditangkap di rumahnya di kawasan mabar hilir, Sabtu (4/2), dengan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat kotor 10 gram.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan mengatakan, penangkapan terhadap S alias Nenek dilakukan berdasarkan informasi yang diterima dari warga tentang peredaran narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh tersangka.

Atas informasi tersebut, Sat Narkoba melakukan penggeladahan dirumah tersangka dan menemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam tirai/gorden.

Menurut Kasat Narkoba, setelah dilakukan introgasi, tersangka S alias Nenek mengakui sebagai pemilik barang bukti tersebut.

Dirinya juga mengakui mendapatkan barang bukti tersebut dari seorang warga yang tinggal dikawasan Tembung, namun tersangka S alias Nenek mengakui tidak mengetahui dengan pasti alamatnya.

Saat ini tersangka S alias Nenek sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Sat Narkoba dan akan dijerat dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Sat Narkoba juga sedang berupaya untuk melakukan pengembangan terhadap bandar yang menyuplai barang haram tersebut kepada tersangka S alias Nenek. (rm-07)

portal berita medan
informatif & terpercaya