Kelas karyawan pancabudi  
Rumah korban yang terbakar, sebelum api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.
Rumah korban yang terbakar, sebelum api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.


Medan | rakyatmedan.com
Dua unit rumah sewa milik pegawai BUMN, Sutiojo (50), warga Jalan Sei Mencirim Dusun II Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal, terbakar, Selasa (7/2).

Selain rumah, api juga menghanguskan satu unit mobil Suzuki Karimun BK 1176 IN dan satu unit sepedamotor Yamaha Mio Soul. Tak ada korban jiwa maupun luka luka dalam peristiwa ini.

Informasi dihimpun wartawan, kebakaran ini pertama kali diketahui oleh salah seorang warga sekitar bernama S Kembaren, yang melihat api dari lantai dua rumah sewa korban.

“Saat kebakaran tidak ada penghuni di rumah sewa, api pertama kali terlihat dari lantai dua rumah,” kata S Kembaren kepada petugas di lokasi.

Dalam hitungan menit, api semakin membesar merambat ke rumah sewa milik korban yang letaknya bersebelahan. S Kembaren, melanjutkan melihat kejadian itu, warga sekitar berhamburan keluar untuk bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran Kota Medan dan Deliserdang yang mendapat informasi ini kemudian mendatangi lokasi kebakaran. Enam unit armada merah (mobil pemadam) dikerahkan untuk menjinakan api. ‎Sekitar satu jam kemudian, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil meredakan api.‎

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri menjelaskan tidak ada korban jiwa maupun luka luka dalam peristiwa kebakaran ini.

“Gak ada korban, karena saat kejadian tidak ada penghuninya,” kata Daniel.‎

“Kebakaran ini mengakibatkan satu unit mobil dan sepedamotor, kerugian belum dapat ditaksir, untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki,” sambungnya. (rm-01)

portal berita medan
informatif & terpercaya