Berusaha Kabur, Polisi Tembak Kaki Residivis

28
MSS (26), terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur dari tangkapan personil Sat Reskrim di depan Hotel Pardede Belawan, Rabu (15/2) sekira pukul 23.30 WIB.
MSS (26), terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur dari tangkapan personil Sat Reskrim di depan Hotel Pardede Belawan, Rabu (15/2) sekira pukul 23.30 WIB.

Belawan | rakyatmedan.com
Seorang residivis pelaku perampokan, MSS (26), terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur dari tangkapan personil Sat Reskrim di depan Hotel Pardede Belawan, Rabu (15/2) sekira pukul 23.30 WIB.

MSS merupakan residivis pelaku perampokan yang menjadi incaran Sat Reskrim dalam kasus perampokan yang dilakukannya terhadap korban Fransiskus Simbolon.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Edi Safary SH menjelaskan, penangkapan terhadap MSS dilakukan oleh tim yang dipimpin Kanit I Sat Reskrim Ipda AR Riza SH.

Menurut Kasat Reskrim ,pada saat hendak ditangkap di depan Hotel Pardede Belawan, tersangka MSS melihat personil Sat Reskrim yang berusaha menangkapnya, sehingga tersangka MSS langsung berupaya melarikan diri.

“Melihat hal tersebut personil Sat Reskrim langsung mengejar dan memberikan tembakan peringatan ke udara,” ujar Edi seperti dikutip dari tribratanewspoldasumut.com, Kamis (16/2).

Edi menjelaskan, tembakan peringatan ke udara yang diberikan oleh personil Sat Reskrim tidak dihiraukan oleh tersangka dan tetap berusaha melarikan. Tak ingin buruan yang menjadi target lepas dari pengejaran akhirnya personil Sat Reskrim melakukan penembakan ke arah tersangka untuk menghentikan upaya tersangka melarikan diri dan mengenai paha kanan tersangka.

“Setelah tersangka terjatuh akibat terkena tembakan, langsung dibawa oleh Kanit I dan anggota ke rumah sakit TNI AL Belawa untuk mendapat perawatan. Saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan akan dijerat dengan pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” tutup Kasat Reskrim. (rm-02)

portal berita medan
informatif & terpercaya