Korsleting Listrik, Toko Pecah Belah Lim Jaya Terbakar

28
Ilustrasi
Ilustrasi

Medan | rakyatmedan.com
Satu unit toko pecah belah Lim Jaya milik Johan berada dikawasan Jalan Kapten Muslim No. 8 E Kelurahan Sei Sikambing C II, Kecamatan Medan Helvetia, terbakar, Kamis (16/2) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, diduga api muncul disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik (korsleting) di dalam toko tersebut.

Informasi dihimpun wartawan, api pertama kali terlihat dari lantai‎ dasar rumah yang dijadikan usaha toko pecah belah dan perabot. Banyaknya bahan material yanga mudah terbakar membuat, api dengan cepat marak.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan yang mendapat informasi ini, dengan sigap turun ke lokasi untuk memadamkan api. Sekitar, satu jam kemudian upaya petugas membuahkan hasil, si jago merah yang mengamuk berhasil dijinakkan, sehingga membuat api tidak membesar.

“Untung saja cepat pemadam datang kalau tidak bisa habis semua barang ini, mudah terbakar,” ujar Randi (41), warga sekitar.

Kapolsek Helvetia Kompol Hendra Eko Triyulianto ‎ketika dikonfirmasi wartawan, menjelaskan akibat kebakaran itu, dua buah tilam milik korban ludes dilahap.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai lima belas juta rupiah, kalau penyebab kebakaran diduga karena korsleting,‎” ujarnya.‎ (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya