Manchester City bermain imbang tanpa gol lawan Huddersfield Town pada babak kelima Piala FA. (foto Reuters: Lee Smith)
Manchester City bermain imbang tanpa gol lawan Huddersfield Town pada babak kelima Piala FA. (foto Reuters: Lee Smith)

London | rakyatmedan.com
Kesebelasan Huddersfield Town berhasil menahan imbang lawannya tanpa gol saat menjamu Manchester City pada laga babak kelima Piala FA di The John Smith's Stadium, Sabtu (18/2) malam. Mereka harus memainkan partai ulang di Stadion Etihad.

ManCity sempat nyaris membuat peluang emas pada awal-awal babak pertama. Aksi striker The Citizens Sergio Aguero melakukan penetrasi dari sayap dan menembak masih mampu ditepis secara impresif oleh kiper Huddersfield Joel Coleman.

Kendali permainan memang sudah menjadi milik City sejak awal. Laga baru berjalan 10 menit, Nolito nyaris membuka keunggulan City. Sialnya, sepakan kaki kanannya masih bisa ditepis kiper Huddersfield Joel Coleman.

Nolito kembali melakukan percobaan di menit ke-18. Kali ini tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melenceng ke sisi kanan gawang Huddersfield. Dua menit kemudian, tendangan Pablo Zabaleta yang juga dari luar kotak penalti masih bisa dibendung.

Nolito kembali mendapatkan peluang di menit 33. Lewat kerjasama apik Aguero dan Pablo Zabaleta, Nolito berupaya melanjutkan umpan untuk mencetak gol. Sayang, tendangan volinya masih tak menemui sasaran.

Aguero juga mendapatkan peluang emas di menit ke-41. Menerima assist Fernandinho, Aguero melepaskan tendangan keras dari tengah kotak penalti. Namun, lagi-lagi kiper Coleman menjadi penyelamat tuan rumah. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Permainan di babak kedua juga tak jauh berbeda. Dominasi dan kendali permainan tetap menjadi milik Aguero dan kawan-kawan. Namun, mereka juga kesulitan menembus lini belakang anak asuh David Wagner itu yang begitu rapat.

Kesempatan besar didapat City di menit ke-54. Berawal dari eksekusi sepak pojok Jesus Navas, John Stones menyambut bola dengan tandukan. Tapi, sundulannya masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Dua menit kemudian, giliran tuan rumah yang melancarkan tekanan. Crossing Tareiq Holmes-Dennis mampu disambut Joe Lolley lewat sundulan. Sayang, arah bola masih tak sesuai sasaran.

Melihat tak ada perubahan pada hasil, Guardiola pun melakukan dua pergantian sekaligus di menit ke-69. Nolito digantikan Leroy Sane dan Fabian Delph digantikan Kevin De Bruyne. Namun, keputusan itu tak membawa perubahan pada skor akhir.

Pertandingan ini berakhir dengan skor kacamata. Untuk menentukan pemenang, kedua tim bakal menjalani partai ulangan di Etihad Stadium.

Hasil Lengkap Piala FA:
Burnley 0-1 Lincoln City
Huddesfield Town 0-0 Manchester City
Middlesbrough 3-2 Oxford United
Millwall 1-0 Leicester City
Wolverhampton Wanderers 0-2 Chelsea

portal berita medan
informatif
& terpercaya