Wakil Walikota didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Mara Husin Lubis SH ketika menerima pengurus KONI Medan di Balai Kota Medan, Rabu (21/2).
Wakil Walikota didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Mara Husin Lubis SH ketika menerima pengurus KONI Medan di Balai Kota Medan, Rabu (21/2).

Medan | rakyatmedan.com
Pemerintah Kota (Pemko) Medan mendukung penuh digelarnya Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) III Kota Medan tahun 2017. Selain menjadi ajang pembinaan atlet-atlet berbakat, diharapkannya juga masyarakat dapat berpartisipasi untuk menyukseskan perhelatan olahraga  yang akan melibatkan seluruh atlet dari 21 kecamatan di Kota Medan tersebut.

Dukungan ini disampaikan Wakil Walikota didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Mara Husin Lubis SH ketika menerima pengurus KONI Medan di Balai Kota Medan, Rabu (21/2).

Untuk itulah Akhyar minta kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan Porwil III ini agar bekerja lebih keras.

“Saya tidak ingin kegiatan ini hanya untuk melahirkan atlit-atlit berbakat saja, tetapi bagaimana kita upayakan supaya masyarakat berpartisipasi mendukungnya. Apabila masyarakat berpartisipasi mendukung kegiatan ini, berarti event ini benar-benar menjadi milik masyarakat,” kata Akhyar.

Untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Porwil ini, Akhyar minta agar gaungnya disebarluaskan di tengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya mantan anggota DPRD Medan ini, minta kepada Kadispora agar mengumpulkan seluruh camat untuk menyosialisasikan Porwil kepada masyarakat.

Selain itu, kata Akhyar, Kadispora juga harus berkoordinasi penuh dengan pengurus KONI Kota Medan, sehingga Porwil III berjalan dengan sukses seperti yang diharapkan.

Dia berharap pelaksanaan Porwil yang digelar tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, Porwil ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mewujudkan keinginan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menjadikan Medan sebagai kota atlit.

Ketua KONI Medan, Edi Sibarani didampingi pengurus lainnya menjelaskan, pembukaan porwil akan dipusatkan di Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (29/4). Sedangkan, penutupannya dilaksanakan di Kecamatan Medan Deli,  Sabtu (13/5).

“Pelaksanaannya seperti tahun lalu, 21 kecamatan kita bagi dalam 3 wilayah,” jelas Edi.

Menurut Edi, Porwil III ini akan mempertandingkan 29 cabang olahraga (cabor) dan diperkirakan akan diikuti 3.000 sampai 4.000 orang atlit dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan.

“Demi suksesnya pelaksanaan Porwil III  ini, kami tentunya minta dukungan penuh Pemko Medan,” ungkap Edi. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya