Pelaku curanmor berinisial SS alias R (28).
Pelaku curanmor berinisial SS alias R (28).

Rantauprapat | rakyatmedan.com
Seorang pelaku pencurian sepedamotor (curanmor) berinisial SS alias R (28), warga Jalan Padang Matinggi Kampung Jawa Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu.

Pelaku yang merupakan target dalam Operasi Kancil Toba 2017 ditangkap oleh Tim Resmob disebuah rumah yang berada di Jalan Padang Matinggi Kampung Jawa Rantauprapat, Kamis (23/2) sekira pukul 17.00 WIB.

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu AKP Muhammad Firdaus SIK mengatakan, pelaku sudah berulang kali melakukan pencurian sepedamotor, salah satunya sepedamotor Honda Supra X 125 No. Pol. BK 2984 YAZ warna hitam di Jalan Siringo – Ringo Rantauprapat, Minggu (25/12) lalu.

"Saat itu pemilik sepedamotor yang dicuri oleh pelaku memarkirkan sepedamotornya dirumahnya selepas korban pulang dari Pasar Glugur sekira pukul 06.45 WIB, yang selanjutnya korban masuk kedalam rumahnya untuk mengambil kue untuk dijual. Seterusnya korban keluar dari dalam rumahnya dan alangkah sedihnya korban melihat sepedamotor yang sebelumnya korban parkirkan sudah tidak ada lagi," ujar Firdaus.

Firdaus menambahkan, korban kehilangan STNK dan dompet berisi uang sebanyak Rp200.000 didalam bagasi sepedamotor tersebut.

Akibat kejadian itu, korban membuat laporan pengaduan ke Polres Labuhanbatu guna dilakukan pengusutan terhadap pencuri yang telah mengambil sepedamotor miliknya.

“Setelah menerima laporan dari korban, personil Sat reskrim berkat dedikasi yang tinggi melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut sehingga terungkap pelakunya,” kata Firdaus. (rmd-04)

portal berita medan
informatif
& terpercaya