Ketahuan Saat Beraksi, Pencuri TV Ini Ditangkap Polisi

35
Tersangka Panjul diamankan petugas Polsek Tanjungmorawa.
Tersangka Panjul diamankan petugas Polsek Tanjungmorawa.

Deliserdang | rakyatmedan.com
Aksi Panjul (27), warga Dusun I Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjungmorawa, mencuri televisi di rumah Lasari Rangkuti (47), warga Jalan Bandar Labuhan Bawah Dusun II Gang Tulip, Desa Tanjungmorawa A Kecamatan Tanjungmorawa, ketiban apel.

Pasalnya, saat melakukan aksinya ia ketahuan dengan saksi bernama Fitri yang saat itu sedang tidur di kursi tamu terbangun dan melihat pelaku membawa tv curiannya keluar rumah, Jumat (24/2) sekira pukul 04.00 WIB.

Akibat aksi itu, saksi Fitri yang mengenal pelaku dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanjungmorawa, kemudian petugas langsung mencari dan berhasil menangkap Panjul.

Menurut Kapolsek Tanjungmorawa AKP Victor P Siagian, dari pengakuan pelaku, Ia masuk kedalam rumah korban (TKP) dengan cara mendorong pintu depan hingga engsel pintu lepas dan pintu terbuka, setelah berhasil membuka paksa pintu Ia mengambil satu unit tv yang berada di ruang tamu.

“Waktu Panjul pelaku hendak membawa tv curian, saksi bernama Fitri yang saat itu sedang tidur di kursi ruangan tamu terbangun dan melihat pelaku membawa tv curiannya keluar rumah, saksi langsung berteriak  maling, maling,” jelas Victor.

Saat ini pelaku diamankan di Polsek Tamora beserta barang buktinya berupa 1 unit tv 21 inci merk LG, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (rmd-02)

portal berita medan
informatif & terpercaya