Harry Kane mencetak hattrick saat melawan Stoke City (foto AFP: Olly Greenwood)
Harry Kane mencetak hattrick saat melawan Stoke City (foto AFP: Olly Greenwood)

London | rakyatmedan.com
Tottenham Hotspur berhasil menggeser posisi Manchester City setelah mengalahkan Stoke City 4-0 pada Liga Primer Inggris, Minggu (26/2). Tottenham berhasil menempati posisi kedua unggul satu poin dari The Citizens.

Spurs mengawali kemenangan lewat gol Kane saat laga baru berjalan 14 menit. Pemain jangkung ini berhasil mencetak gol setelah melepaskan tendangan sisi kanan kotak penalti dengan kaki kanan.

Tuan rumah hanya butuh delapan menit untuk menambah keunggulan. Kane mencetak gol keduanya dengan kaki kiri. Penyerang Timnas Inggris merobek jala gawang lawan setelah mendapat umpan silang dari Christian Eriksen.

Kane menorehkan hat-trick-nya malam itu hanya lima menit setelah gol keduanya. Saat mengeksekusi tendangan bebas Eriksen melepaskan bola yang disambut Kane dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Di pengujung babak pertama, Spurs masih mampu menambah gol. Kali ini gol dilesakkan Dele Alli. Gol berawal dari gerakan Kane yang berhasil melewati adangan Bruno Martins Indi. Dia kemudian membawa bola memasuki kotak penalti dan memberikan umpan yang tak disia-siakan Alli.

Memasuki babak kedua, Tottenham ternyata tak mengendurkan serangan meski telah unggul telak. Mereka terus mencoba menambah gol.

Eriksen sempat menguji kiper Lee Grant dengan tendangan jarak jauh. Selanjutnya Kane nyaris mencetak gol keempat seandainya tidak dipatahkan Grant.

Tujuh menit sebelum laga usai Alli hampir saja mencetak gol, namun Grant kembali menunjukkan kehebatannya pada babak kedua. Dia mampu meredam tendangan anggota Timnas Inggris.

Pada menit ke-85, Grant kembali mencegah gawangnya dari kebobolan dengan menggagalkan peluang Kyle Walker. Empat menit kemudian kiper berusia 34 tahun ini kembali mematahkan Alli. Stoke pun tak pernah kebobolan lagi hingga akhir laga. Tottenham tetap memetik kemenangan 4-0 dalam laga di Stadion White Hart Lane ini. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif
& terpercaya