Manny Pacquiao (kiri) setuju untuk bertarung melawan peraih medali perak Olimpiade asal Inggris Raya, Amir Khan, pada 23 April 2017. (AP/Malay Online)
Manny Pacquiao (kiri) setuju untuk bertarung melawan peraih medali perak Olimpiade asal Inggris Raya, Amir Khan, pada 23 April 2017. (foto AP: Malay Online)


London | rakyatmedan.com
Manny Pacquiao bersedia akan bertarung melawan Amir Khan pada 23 April nanti.

Laga ini resmi dirilis lewat akun Twitter petinju Filipina tersebut, Minggu (26/2) pagi.  Ia menyatakan bahwa pertarungan ini adalah hal yang diinginkan para penggemarnya.

Hal senada juga diumumkan Amir Khan lewat akun Twitter, nyaris pada waktu yang bersamaan.

"Saya dan tim telah menyepakati poin-poin perjanjian dengan Manny Pacquiao dan timnya untuk menggelar pertarungan super," kata Khan, petinju berdarah Inggris-Pakistan tersebut.

Khan yang memenangi medali perak di kelas ringan Olimpiade Athena, belum pernah bertarung lagi sejak Mei silam ketika ia naik dua kelas untuk bertarung dengan Canelo Alvarez di kelas menengah.

Alvarez yang bertubuh lebih besar itu terbukti terlalu kuat dan Khan tersungkur pada ronde keenam. Khan kemungkinan akan kembali ke kelas welter untuk bertarung dengan Pacquiao, yang memegang gelar WBO di kelas itu.

Pacquiao memenangi gelar kelas welter WBO pada November silam melawan petinju AS Jessie Vargas di Las Vegas dengan keputusan mutlak (unanimous decision).

Belum ada pengumuman resmi apakah pertarungan akan digelar di Uni Emirat Arab.

Penasehat bisnis Pacquiao pada awal bulan ini menyatakan bahwa pertarungan selanjutnya akan dilangsungkan di Dubai. Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Pacquiao.

"Kami akan bertarung di UEA pada April mendatang. Saya belum tahu jadwal pastinya, mungkin ada di minggu ketiga April. Saya belum bisa menjawabnya dengan pasti," tutur Pacquiao seperti dikutip dari Boxing Scene.

portal berita medan
informatif & terpercaya