Andika 'The Titans'
Andika 'The Titans'

barang bukti berupa bungkusan berwarna silver yang diduga bukti ganja sintetis atau tembakau gorilla.

 

Bandung | rakyatmedan.com
Kabar mengejutkan datang dari musisi Andika 'The Titans'. Pemain keyboard ini ditangkap polisi karena terjerat kasus narkoba, jenis tembakau gorilla.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, membenarkan tentang kabar penangkapan Andika karena kepemilikan narkoba.

"Bahwa benar saudara An yang merupakan salah satu personel sebuah group band ternama ditangkap oleh pihak kepolisian dari Polrestabes Bandung di kediamannya di kawasan Sukajadi, Bandung. Tersangka ditangkap karena menerima paket dari jasa ojek online. Dari jasa ojek online itu dikembangkan lagi, dan ojek online tersebut mengirim ke inisial D. Kemudian dilakukan penyelidikan dari control delivery ojek online," ungkap Kapolrestabes Bandung, saat dihubungi sejumlah media, Rabu (1/3).

Dari tangan tersangka, kata Hendro, polisi mengamankan barangbukti berupa dua paket bungkus plastik warna perak (silver) berat enam gram dengan harga Rp700.000.

"Jadi berdasarkan penyelidikan sementara yang bersangkutan menyalahi pasal pasal 112 dan 114 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya lima tahun penjara," tambahnya.

Pihak kepolisian, lanjut Hendro, masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Andika. Berdasarkan pemeriksaan sementara, Andika mengaku baru sekali mengkonsumsi barang haram itu.

"Kalau baru ketangkep, pasti mengakunya baru sekali. Tapi kami akan berusaha kembangkan lagi dan yang bersangkutan kami sudah tahan. Kalau udah ditahan berarti sudah (tersangka), dan sejauh ini statusnya masih sebatas pemakai dan bukan bandar, tapi nanti untuk lebih jelasnya akan kami periksa lebih lanjut," tutupnya. (rm/bs)

portal berita medan
informatif & terpercaya