Tersangka BA.
Tersangka BA.


Deliserdang | rakyatmedan.com
Seorang pria berinisial BA (26), pencuri spesialis barang berharga dalam jok sepedamotor babakbelur dihakimi warga, setelah aksinya diketahui pemiliknya.

Informasi diperoleh rakyatmedan.com, pelaku nekat mencuri di depan korbannya Sri Wahyuni (38), warga Dusun Delima Desa Beringin Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Rabu (1/3).

Pelaku BA tinggal di Jalan Baru No.27, Lingkungan V Medan Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung Kodya Medan ini beruntung, karena petugas Polsek Beringin Polres Deliserdang cepat mengamankan pelaku yang sudah sempat diamuk massa.

Pelaku yang melarikan diri saat diteriaki maling oleh korbannya, langsung ratusan massa mengejar dan mengepung pelaku, yang terdesak diujung jalan buntu Dusun Delima.

“Sempat terjadi kejar-kejaran antara massa dan pelaku, sehingga tepat diujung jalan Dusun Delima kami menemukan sepedamotor pelaku dalam keadaan terparkir, kemudian pelaku kami temukan bersembunyi di saluran air pinggir dinding bandara Kualanamu,” kata warga Dusun Delima yang ikut mengejar pelaku.

Kapolsek Beringin Polres Deliserdang AKP Rika Susilawaty Sigalingging SIK menjelaskan, pelaku yang berjumlah dua orang, satu yang berhasil ditangkap.

Sementara, MB (20) ,warga Jalan Pancing III Medan Tembung melarikan diri masuk kedalam area bandara.

“Saat ini MB masih diburu, kronologinya sekira pukul 21.30 WIB bertempat di TKP Jalan Pantai Labu Dusun Delima, korban akan membeli rokok dan memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan serta meletakkan dompet di box depan sepeda motornya, tiba-tiba dua orang pelaku yang berboncengan mengendarai sepedamotor Honda Beat merah No.Pol BK-5537-DV mengambil dompet dan melarikan diri,” ujarnya

Saat ini pelaku sudah diamankan di Kantor Polsek Beringin untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, serta telah diamankan barangbukti milik pelaku, korban yang merasa keberatan juga telah membuat laporan polisi. (rmd-02)

portal berita medan
informatif & terpercaya