Tersangka Endang Lestari (41) dan pembeli Rudi Iswanto.
Tersangka Endang Lestari (41) dan pembeli Rudi Iswanto.

Belawan | rakyatmedan.com
Seorang pengedar sabu yang merupakan ibu rumah tangga (IRT) bernama Endang Lestari (41) dan pembeli Rudi Iswanto diamankan petugas Polsek Belawan, Senin (6/3), sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diperoleh rakyatmedan.com, penangkapan kedua tersangka berlangsung di Lorong Pertamina Kelurahan Bagan Deli.

Kapolsek Belawan Kompol Edi Suprianto didampingi Kanit Reskrim Polsek Belawan Iptu B Sebayang menjelaskan, penangkapan terhadap kedua tersangka berhasil dilakukan berdasarkan informasi yang diterima oleh Panit I Unit Reskrim Polsek Belawan Iptu Junaidi tentang adanya peredaran narkoba jenis sabu di lokasi penangkapan.

Berdasarkan informasi tersebut, langsung dilakukan penyelidikan yang dilanjutkan dengan penggrebekan. Pada saat digrebek dan digeledah, dari saku tersangka Endang Lestari ditemukan satu buah dompet yang berisi 1 paket sabu Rp500.000, 1 paket sabu Rp100.000, 5 paket sabu Rp50.000, uang Rp306.000 dan 1 unit HP merk Samsung.

Kapolsek menambahkan, pada saat dilakukan penggrebekan dirumah korban, juga ditemukan tersangka Rudi Iswanto yang sedang memakai narkotika jenis sabu di dapur rumah tersangka Endang Lestari.

Menurut hasil interogasi, tersangka Rudi Iswanto mengaku membeli sabu dari tersangka Endang seharga Rp50.000 dan dipakai saat itu juga dirumah tersangka Endang Lestari.

Dari tangan tersangka Rudi Iswanto, disita barangbukti berupa 1 buah bong lengkap dengan kaca pin, 1 buah mancis dan 1 plastik klip bersisa sabu.

"Saat ini kedua tersangka sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Belawan, kami juga sedang berupaya mengembangkan kasus ini ke pengedar lainnya yang memasok sabu ke tersangka Endang Lestari. Keduanya akan dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara," tutup Kapolsek Belawan. (rm-03)

portal berita medan
informatif & terpercaya