Selebrasi pemain Barcelona usai mengalahkan PSG 6-1. (foto AFP: Pau Barrena)
Selebrasi pemain Barcelona usai mengalahkan PSG 6-1. (foto AFP: Pau Barrena)


Barcelona | rakyatmedan.com
Ajaib! Kata itu pantas disematkan kepada Barcelona setelah lolos ke babak perempat final Liga Champions pada leg kedua babak 16 besar setelah mengalahkan Paris Saint-German (PSG) 6-1 di Camp Nou, Kamis (9/3) dini hari WIB. Barcelona akhirnya menang secara agregat 6-5.

Dituntun harus setidaknya mencetak lima gol lantaran tertinggal 4-0 pada leg pertama, Barcelona mampu membalik keadaan.

Barcelona langsung tampil menekan pada awal babak pertama dengan permainan cepat mereka dan berhasil mencetak gol pada menit kedua lewat Luis Suarez. Sundulan lemah namun terarah Suarez tak bisa dijangkau oleh para penggawa PSG dan membuat Barca unggul 1-0.

Memasuki menit ke-40, Barca baru bisa menggandakan keunggulan mereka. Tendangan backheel Iniesta yang membentur kaki Kurzawa berbuah gol kedua untuk Barca. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Neymar dijatuhkan Meunier di kotak terlarang saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Wasit menunjuk titik putih. Setelah pertandingan tertunda dua menit karena protes PSG, Lionel Messi sukses mengkonversi peluang itu menjadi gol di menit 50.

Namun, dua menit berselang, Cavani sukses menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen, untuk mempersulit Barcelona. Gol Cavani seolah-olah memupuskan harapan Barcelona, dan membuat tim sempat kehilangan.

Kendati demikian, keberuntungan Barcelona rupanya belum habis dan keajaiban pun mulai terjadi. Neymar mencetak dua gol pada menit 88 dan 91, melalui tendangan bebas dan titik penalti.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Barcelona kembali mendapatkan tendangan bebas di lapangan tengah. Neymar melepas bola lambung ke depan kotak penalti. Sergi Roberto berlari menyambut bola dan mengarahkannya ke gawang PSG. Barca pun unggul 6-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 6-5 atas PSG.

portal berita medan
informatif
& terpercaya