Momen Aubameyang mencetak gol ke gawang Benfica. (foto AFP: John Macdougall)
Momen Aubameyang mencetak gol ke gawang Benfica. (foto AFP: John Macdougall)

Dortmund | rakyatmedan.com
Bomber asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Borussia Dortmund setelah mengalahkan Benfina 4-0 pada leg kedya babak 16 besar Liga Champions di Westfalenstadion, Kamis (9/3) dinihari WIB.

Dortmund berhasil unggul cepat pada babak pertama lewat sundulan Aubameyang menyambut assist Pulisik dari sayap kiri. Setelah gol itu tercipta, Benfica dan Dortmun bermain terbuka untuk saling serang selama babak pertama. Sayang, tak ada gol yang kemudian tercipta lagi hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, giliran Christian Pulisic mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Luasz Piszczek. Kurang dari dua menit kemudian, giliran Aubameyang yang kembali mencatatkan namanya di papan skor menyambut assist sang kapten, Marcel Schmelzer.

Aubameyang kemudian menutup perlawanan Dortmun dengan gol ketiga pada menit ke-85 menyambut assist Eric Durm.

Kemenangan tersebut membuat pelatih Dortmund Thomas Tuchel merasa suka cita. Sebab, anak asuhnya bermain impresif sampai laga usai.

"Ini adalah pertandingan yang menarik. Kami menjalani awal pertandingan yang baik, kami menciptakan gol pada kesempatan pertama yang kami miliki yang di mana itu adalah situasi penting. Secara keseluruhan, kami bermain baik," kata Tuchel usai pertandingan.

portal berita medan
informatif & terpercaya