Dua Anggota Komisi III DPR RI, DR Junimart Girsang SH MBA MH dan Drs H Hazrul Azwar MM didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho SIK SH MHum saat berkunjung ke Mapolrestabes Medan, Rabu siang ( 8/3 )
Dua Anggota Komisi III DPR RI, DR Junimart Girsang SH MBA MH dan Drs H Hazrul Azwar MM didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho SIK SH MHum saat berkunjung ke Mapolrestabes Medan, Rabu siang ( 8/3 )


Medan | rakyatmedan.com
Polrestabes Medan harus bisa menjadi Polres percontohan di Indonesia dengan meningkatkan pelayanan dan sarana/prasarana yang ada.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi III DPR RI, Junimart Girsang, saat melakukan kunjungan kerja bersama Hasrul Azwar di Polrestabes Medan, Rabu (8/3).

"Kita dukung Polrestabes Medan agar menjadi Polres percontohan di Indonesia. Meskipun jika dilihat dari aspek pelayanan masih jauh jika dibandingkan dengan Polrestabes Suarabaya," kata Junimart.

Diceritakannya, di Polrestabes Surabaya semua pelayanan sudah berbasis online. Bukan itu saja, peningkatan pelayanan di Polrestabes Surabaya juga terlihat dari sinergitas mereka ke semua Ketua RT/RW di sana.

"Karena hampir semuanya berbasis online, para pimpinan di Polrestabes Surabaya bisa mengetahui keberadaan anggotanya. Mereka juga bersinergi dengan semua Ketua RT/RW di sana. Tanpa kehadiran polisi Ketua RT/RW di sana bisa menangani terlebih dahulu permasalahan yang ada di masyarakat," urainya.

Dalam kunkernya, politisi PDI Perjuangan ini juga mendengarkan paparan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Sandi Nugroho, yang mengusulkan soal perpindahan Mako Polrestabes Medan. Keberadaan Mako yang sekarang dinilai tidak layak lagi untuk menampung sekitar 2000-an lebih personel dan PNS di lingkungan Polrestabes Medan.

"Ada permintaan agar Mako Polrestabes Medan yang sekarang ini agar dipindahkan ke SPN Sampali. Meskipun SPN sekarang sudah dipindahkan ke Hinai Kabupaten Langkat, namun hingga saat ini proses perpindahan Mako Polrestabes ke SPN Sampali belum beres," jelasnya.

Atas kondisi ini, lanjut Junimart, dirinya mengimbau agar Polrestabes Medan mengusulkan ke Pemko Medan melalui koordinasi Gubernur Sumut untuk memperoleh lahan. Lalu tinggal bagaimana nanti Polrestabes Medan mengajukan anggaran ke Poldasu melalui bagian perencanaan supaya ditembuskan ke Kapolri.

Usai melakukan kunker dan mendengarkan paparan Kapolrestabes Medan, Junimart dan rombongan meninggalkan Mapolrestabes Medan. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya