Asisten Ekonomi Pembangunan, Ir Qamarul Fattah, saat memimpin rapat koordinasi di kantor Walikota Medan, Rabu (8/3).
Asisten Ekonomi Pembangunan, Ir Qamarul Fattah, saat memimpin rapat koordinasi di kantor Walikota Medan, Rabu (8/3).

Medan | rakyatmedan.com
Pemko Medan akan menggelar Car Free Day di ruas Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka, Minggu (12/3) mendatang mulai pukul 06.00 WIB.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi yang dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan, Ir Qamarul Fattah, di kantor Walikota Medan, Rabu (8/3).

Turut mendampingi Asisten dalam memimpin rapat itu, Kadis Pemuda dan Olahraga, Marah Husin dan dihadiri segenap perwakilan dari SKPD di antaranya Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Satpol PP.

Qamarul meminta segenap jajaran SKPD menyukseskan kegiatan yang akan berlangsung setiap hari Minggu sepanjang 2017 ini. Setiap SKPD diminta untuk mendukung acara ini sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Dalam rapat itu juga disampaikan tugas yang harus dilakukan masing-masing Dinas. Di antaranya Dinas Pemuda dan Olahraga bertugas mengoordinasikan kegiatan ini dengan instansi terkait, baik secara internal maupun eksternal dan mempersiapkan sarana dan prasarana di lokasi kegiatan.

Sementara itu, Dinas Kebersihan  dan Petamanan bertanggung jawab soal kebersihan lokasi acara dengan menyimpang tong sampah dan petugas kebersihan. bertugas antara lain menyiapkan petugas kesehatan.

“Kegiatan ini sukses jika bekerja sama secara sinergis. Mari kita sama-sama bekerja sesuai fungsi dan tugas yang telah ditentukan,” ajak Qamarul. (rm-05)

portal berita medan
informatif
& terpercaya